Sabtu, 20 Oktober 2012

Jatuh Bangun Hal Biasa

Ini sungguh menarik untuk dibahas. Mengapa banyak orang terjatuh dan membangun kembali sebuah keruntuhan? Nyatanya hanya sedikit yang berhasil. Sebuah harapan tentu menjadi motivasi dari sebuah kegagalan. Tidak satu pun orang tidak menginginkan perubahan!
Jika ada sebuah jalan terang menuju keberhasilan, lalu mengapa berhenti? Susahnya kalau bicara dengan orang yang mudah putus asa. Buruk! Memang disayangkan sekali karena banyak hal yang harus diselesaikan. Meskipun menyelesaikan masalah itu terkadang sebuah pukulan keras.

Masalah bertubi-tubi datang tidak bisa dijadikan alasan. Ketika satu masalah muncul maka akan muncul satu solusi. Ingat, bahwa tuhan tidak pernah memberikan cobaan diluar kemampuan kita. Be positive! Meskipun ini menjadi hal tersulit disaat sempit.
Selalu berusaha adalah sebuah kewajiban dan dengan berdo'a akan menambah sebuah peluang sebuah penyelesaian. Tidak bisa dihindari dan sulit untuk dipisahkan karena keduanya berjalan sejajar. Mungkin saja ada orang yang memilih salah satunya saja. Jika berjalan sendirian maka sangat disayangkan, mereka tidak menerima sebuah proses kehidupan nyata yang tidak bisa dipikirkan dengan otak kiri dan otak kanan. Butuh sinkronisasi yang jelas untuk menanamkan jiwa semangat menjalaninya.
Jika saja sudah kita lakukan semuanya, bersyukur tidaklah akan menjadi hal yang bodoh. Bersyukur membawa kita pada sifat merasa cukup.
Semua masalah bisa diselesaikan. Jatuh dalam lubang permasalahan itu hal biasa. Bangun kembali dari masalah, itu luar biasa!

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...